Selasa, 27 September 2011

tulisan bebas

Strategi belajar di perguruan tinggi.
1. Belajarlah Untuk Menetapkan Tujuan Yang Realistis
Tetapkan tujuan jangka pendek, menengah dan panjang yang realistik. Miliki strategi dan taktik untuk meraih tujuan-tujuan tersebut secara cepat dan tepat.
2. Jadwalkan Secara Cermat
Menyusun jadwal kegiatan merupakan satu kegiatan terpenting yang harus dilakukan mahasiswa setiap hari. Dengan membuat jadwal kegiatan, dan menfokuskan waktu, pikiran dan energi untuk melaksanakan proses pembelajaran terbaik, maka Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk proses pembelajaran dan kegiatan pribadi.
3. Gunakan Waktu Secara Efektif
Lihat proses belajar sebagai pekerjaan yang mengharuskan Anda menggunakan sejumlah waktu guna meraih tujuan. Tetapkan prioritas. Rencanakan secara cermat. Gunakan waktu secara lebih efisien.
4. Kerjakan Semua Proses Kuliah.
Menghadiri setiap kuliah dan mengerjakan semua tugas adalah cara untuk meraih prestasi akademik terbaik! Apakah itu kuliah awal di pagi hari atau kuliah malam, Anda harus menghadiri semua proses pembelajaran.
5. Kembangkan Kebiasaan Belajar yang Efektif.
Anda harus belajar dengan lebih cerdas, bukan lebih keras. Luangkan waktu tertentu untuk belajar dalam iklim yang kondusif. Pelajari ulang semua materi kuliah yang sudah Anda terima secara menyeluruh dan lebih mendalam. Bentuk kelompok belajar untuk memperluas wawasan dan untuk mengatasi masalah yang sulit untuk Anda selesaikan sendiri.

Pengalaman Di Perguruan Tinggi
Pada awal kuliah di perguruan tinggi sungguh semangat masih berkobar, banyak sebab seperti faktor baru mendapatkan banyak teman di Perguruan Tinggi, Ada seseorang insan yg di sukai, ingin cepat merasakan bagaimana rasanya belajar menuntut ilmu mengunakan baju bebas, ya jelas dong karena ketika masih di Bangku Sekolah dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas selalu mengenakan pakaian Seragam.
Di Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman Selain memberikan kita ilmu lanjutan dari bangku Sekolahan dulu, setiap mahasiswa di gembleng supaya bisa mendiri menghadapi segala sesuatunya. Sangat berbeda sekali sewaktu SMA dulu, setiap tindak tanduk kita selalu diarahkan oleh sang guru, sebab usia SMA masih bilang terbilang sangat labil sekali setiap melakukan tindakan.

Sukses Meraih Cita-cita sebagai Sarjana
1.      pikirkan dan orientasi selalu kepada pencapaian cita-cita mulia
2.      prioritas kegiatan lebih banyak untuk mencapai cita-cita mulia
3.      upaya mencapai cita-cita dilakukan dengan cara-cara yang benar

sumber :
http://www.fiqhislam.com/index.php
http://seo.ajib.web.id/pengalaman-di-perguruan-tinggi.html

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com