Jumat, 03 Mei 2013

Makna Kehidupan



Hidup selalu menyimpan banyak makna kehidupan yang luar biasa dan juga memberikan manfaat tersendiri bagi manusia. Makna hidup mengajarkan kita banyak hal, mulai dari memberikan edukasi, proses kedewasaan, dan juga pegalaman hidup yang luar biasa. Dan, hal ini tentunya dapat menjadi proses menuju kebaikan yang ingin kita raih.

Mencari makna kehidupan bukanlah hal yang mudah, namun bukan pula hal yang sulit. Untuk menyikapi makna kehidupan, kita perlu memaknainya bukan hanya dengan akal sehat, namun juga hati yang bersih. Karena makna hidup hanya akan dapat dirasakan oleh orang-orang yang memiliki hati dan pikiran yang bersih.

Dalam memperoleh makna kehidupan ini, setiap orang akan menemuinya dengan cara yang berbeda, ada yang melalui hal-hal yang menyenangkan ataupun melalui hal yang kurang mengenakkan. Semua itu telah diatur sendiri oleh Tuhan karena Tuhan ingin mengetahui sejauh mana kita dapat mengambil makna hidup itu melalui hal-hal yang Dia berikan kepada manusia.

Setiap manusia tentunya akan berbeda-beda dalam mengambil makna kehidupan yang Tuhan diberikan. Makna hidup yang Tuhan berikan melalui ujian kesulitan biasanya dapat tergali sendiri oleh manusia. Namun, makna hidup ini tidak selalu tergali ketika manusia ditimpa kesenangan dan kemudahan karena di saat itulah biasanya manusia lupa untuk bersyukur dan berdoa.

Banyak orang terlalu serius mengurusi kehidupan di dunia, padahal hidup di dunia ini hanya sementara. Ini yang sering dilupakan oleh manusia. Lupa mengingat sebuah perjalanan kehidupan hakiki setelah hidup di dunia. Kurang cerdas mengenal dan mengetahui makna kehidupan itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com