Rabu, 03 Juli 2013

BBM Naik Masyarakat Pun Menjerit!



Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menimbulkan banyak gejolak diantara masyarakat saat ini. Banyak yang pro dan kontra terhadap keputusan pemerintah ini. Contoh kecil saja semua angkutan umum pun mulai memberanikan diri untuk menaikkan tarif angkutan umum yang semestinya belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah mengenai kenaikan tarif angkutan umum.

Mungkin masih ingat dibenak kita semua tentang kasus pelecehan seksual di angkutan umum, yaa banyak sekali kaum hawa yang tidak berani naik angkutan umum di negeri ini. Terlebih lagi dengan kasus naiknya BBM yang menyebabkan tarif transportasi umum melonjat naik secara drastis. Hal ini membuat masyarakat pun banyak yang mengeluh belum lagi kasus pelecehan seksual di transportasi umum selesai sekarang tarif transportasi umum pun naik.

Hal ini sangat memberatkan terlebih bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Ya untuk kami yang menggunakan transportasi umum sangat memberatkan sekarang tarif angkutan umum naik Rp 1000 rupiah. Mungkin untuk yang menggunakan angkutan umum sebanyak 1 atau 2 kali ini bukanlah masalah akan tetapi bagi pelajar atau mahasiswa yang menggunakan jasa angkutan umum lebih dari 3x ini sangat merugikan.

Saya tahu bahwa jika PT Pertamina terus-terusan menjual BBM bersubsidi terus-menerus maka negara kita ini akan kehilangan BBM sekitar 11 tahun lagi. Hal ini lah yang tidak diinginkan akan etapi apakah para pemimpin negeri ini sudah berfikir 2x tentang kebijakan yang mereka ambil ?

Sayang sekali negeri ini sudah bobrok dan tidak tahu harus bagaimana. Suasana saat penentuan kenaikan BBM pun seperti yan kita lihat banyak para pejabat negeri ini yang tidak serius dan terkesan biasa saja. padahal keputusan yang mereka buat ini menentukan kehidupan rakyat banyak. Terlebih lagi disaat pegumuman kenaikan harga BBM dimana bapak presiden kita ini ?. beliau tidak terlihat rimbanya dan bukan beliau sendiri yang mengumumkan kenaikan harga BBM. Apakah itu jiwa seorang pemimpin ?.

Terpintas sekilas dalam benak saya apakah mereka pantas menjadi pejabat negara ??. Pejabat yang pro terhadap rakyatnya, pejabat yang benar-benar dapat mensejahterahkan kehidupan rakyatnya. Indonesia butuh pemimpin yang benar-benar bisa membuat negara ini sejahtera ya sejahtera jangan menjadi negara yang maju jika kita belum bisa mensejahterahkan masyarakat indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com