Jumat, 05 Juli 2013

Kekayaan Yang Dimiliki Indonesia


Kekayaan Yang Dimiliki Indonesia
Banyak kekayaan yang indonesia miliki, namun hal ini luput dari perhatian kita. Ya indonesia negeri yang indah akan kekayaan alamnya dan berlimpah sumberdaya alamnya. Berdasarkan sumber yang saya cari, saya hanya ingin menambahkan sedikit tentang kekeyaan yang dimiliki oleh indonesia. Berikut adalah kekayaan yang indonesia miliki :
1. Tambang Emas Kualitas Terbaik di-Dunia
Ini adalah tambang emas yang terletak di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua merupakan tambang emas terbesar yang ada di dunia, menurut majalah Mining International pada tahun 2007 tambang ini berpenghasilan $6255 miliar.

            Perusahaan ini sahamnya dimiliki PT.Freeport Indonesia  anak perusahaan dari Freeport Mcmooran-Cooper & Gold Inc. Awal perjanjian dengan pemerintah Indonesia sekitar tahun 1967 di era Presiden Soeharto Freeport mulai menambang tembaga, kemudian emas, dengan hasil sampai saat ini 74 juta TON. Dan yang kita ketahui saat ini, ternyata setelah nantinya tembaga dan emas tersebut menipis lapisan dibawahnya terdapat mineral URANIUM yang harganya 100 kali dari emas.
2. Cadangan Gas Alam Terbesar Di Dunia
Cadangan Gas Alam Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Antara lain di Blok Natuna dan Blok Cepu yang menghasilkan sekitar 200 kaki kubik minyak bumi dan gas alam. Tetapi lagi-lagi yang menikmati ini adalah bangsa lain, karena pengelolanya adalah Exxon Mobil.

3. Tambang Batu Bara Terbesar Di Dunia


Dari berbagai media internasional menyebutkan bahwa di Indonesia lah yang mempunyai sumber tambang batu bara terbesar di dunia. Kita patut bersyukur potensi sudah dikelola oleh PT. Bukit Asam.
Nah ini baru beberapa contoh saja dari kekayaan alam yang ada di indonesia. Nanti saya akan lanjutkan tentang beberapa lagi kekayaan alam yang ada di indonesia J

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com