Jumat, 05 Juli 2013

Indonesia Itu Punya Segalanya



Andai indonesia bisa sadar akan betapa kayanya negeri ini yan telah Allah berikan. Yaa indonesia begitu kaya dari segi kekayaan alamnya akan tetapi kenapa sampai saat ini pemimpin kita tidak sadar dan tidak dapat melihat indahnya negeri ini. Coba lihat apa yang telah Allah berikan ke indonesia tidak dimiliki oleh negara-negara lain. Sehingga saat ini kita masih saja tetap di jajah(dimanfaatkan) oleh negara lain.
Dengan dalih melakukan hubungan kerjasama, akan tetapi apa yang kita dapatkan saat ini yaa kita tidak mendapatkan hasil dari kerjasama itu tetapi malah sumberdaya kita yang terus menerus digrogoti oleh mereka. Sebenarnya mereka yang terlalu pintar dengan mengetahui situasi dan kondisi yang negara kita alami atau memang pemimpin kita yang terlalu acuh atau tidak berfikir bijak setiap melakukan hubungan kerjasama.
Ya lagi-lagi pihak kita ini lah yang selalu di rugikan. Coba lihat dipinggir jalanan kota ada bermacam-macam pertamina-pertamina lain di sudut kota ini. Yang asli dari negara kita adalah pertamina tetapi sekarang sudah mulai bermunculan seperti Shell ,Petronas dan lain-lain. Apakah yang difikirkan oleh pemimpin kita. Diam-diam tapi pasti pemimpin kita itu menyuapi kita dengan brand luar negeri. Apa yang kita dapat dengan adanya pertamina lain masuk ke indonsia ? pajak ?.
Masyarakat indonesia itu mudah sekali untuk berpindah dari satu produk ke produk lainnya. Jika shell atau petronas sudah menguasai pasar indonesia, mau kemana pertamina kita. Pemimpin negara ini seharusnya lebih mementingkan produk dalam negeri ya walaupun kualitas yang kita miliki tidak terlalu bagus.
Yaaa lihat saja beberapa orang yang lebih percaya terhadap shell daripada pertamina. Ternyata yang lebih mengejutkan ukuran oktan yang diberikan oleh shell lebih akurat daripada yang diberikan pertamina. Dan mereka berfikir lebih nyaman membeli ditempat yang memiliki kualitas yag akurat. Ini sangat membahayakan sekali jika lebih banyak orang yang berfikir sama seperti itu. Merekapun akan lari menjauhi pertamina dan lebih memilih perusahaan minyak lain.
Terlebih jika perusahaan minyak asing tersebut dapat membaca pasar di indonesia ini yaa yang sekarang sedang menjerit-menjerit tentang kenaikan BBM. Lama kelamaan saya yakin jika masyarakat indonesia mendapatkan harga yang lebih murah yang dapat ditawarkan dari produk yang ada dari produk yang asli dari indonesia ini, masyarakat indonesia pun akan memilih harga yang lebih murah. Jika kita tidak pintar-pintar membaca pasar di indonesia maka lama-kelamaan negara kita akan dikuasai negara lain. Tentu kita tidak ingin bukan dijajah untuk kedua kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com