Jumat, 05 Juli 2013

Kekayaan Yang Dimiliki Indonesia 2



Kali ini masih sama dengan tulisan saya sebelumnya, langsung saja kita lihat beberpa lagi kekayaan alam yang kita miliki.
4. Kesuburan Tanah Terbaik Di Dunia

Tak ada yang meragukan kualitas tanah Negeri Kita yang sangat-sangat subur. Hampir semua lahan di Negeri Kita bisa ditanami Tumbuhan-tumbuhan apapun. Namun sayang, seharusnya kita bisa seperti Filipina yang jadi Eksportir beras dunia, dan Malaysia yang menguasai Kelapa Sawit dunia, atau seperti Swiss dan Brazil yang jadi Rajanya Coklat dan Kopi. Yaa seharusnya.

5. Lautan Terluas Di Dunia

Negeri kita itu punya laut terluas Di Dunia lho, karena Indonesia juga adalah Negara Kepulauan terbesar Di Dunia atau The Largest Archipelago In The World.  Dikelilingi Samudra Pasifik dan Samudra Hindia membuat sumber daya laut Indonesia sangat kaya. Ikan, Udang, dan hasil laut lain kita tak perlu diragukan.

6. Hutan Tropis Terbesar Di Dunia

Indonesia adalah Negara dengan Hutan Terluas Di Dunia, bahkan semua negara di duniamenyebut Indonesia adalah Paru-paru DuniaTerbesar.

7. Tempat Wisata Eksotis TerbesarDi Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg02LVpIc8Pq7WKaJWhzstQrbXMAAs0UmARkrEt991Udr8SPSkWJ8DqwUqVltTY7uY5PFYk7v2CLuVc9yJPt5OSBahkfeOsCLuEKetbkpU9q0ryPLmQ0h8HoYEyb98Dj_0DnWRO9_tBfno/s400/wisata+indonesia.jpg
Ini Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur. Salah satu gunung dengan pemandangan eksotis di Indonesia.
Atau yang ini :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_txyGaKNCnMPaZYMkvXkxBbe6tbBw3WwOBNASrkWrCnrO2mwoTvfbd-DUiT4kUgAKef0Q4IM7dcw2LuRepF0jxRxWz2lklZD4RTjedUH0dmyiTK_FFmhEKKvzAgQk8O2N1vBorgyQqmY/s400/raja+ampat.jpg
Ini Lautan Eksotis Raja Ampat Papua,
dan yang ini :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJXz-aMY6nnGEFM541AFB9MRCf_yHErMl9wbWkHa9AFLEcdd5nvBEkxcpUXYemx3wyGFqAalJhcKdWWJ5-lkiXQv4XTLsqsJAPOWXObPvwveMaHcyK9-2dIeOB3EFwIX2J3mtmpyAAsh0/s400/bali.jpg
ini salah pantai yang di Pulau Bali atau Pulau Dewata, kalau yang satu ini sudah menjadi ikon Indonesia di Dunia, "Pulau dengan 1000 Pantai" ini salah satu pilihan wisatawan asing terlaris di Dunia.

            Ini adalah sebagian kekayaan alam yang kita miliki, banyak yang indah dan yang bermanfaat yang telah Allah berikan kepada negeri yang besar ini. Tetapi sayang hal ini luput dari kita semua. banyak hal yang dapat dimanfaatkan akan tetapi malah banyak masyarakat yang menderita kelaparan dan kemiskinan. Negeri ini bisa bangkit asal para pemimpin kita memiliki jiwa pembela rakyat bukan jiwa pembela kekayaan diri.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com