Minggu, 13 Januari 2013

Naiknya Tarif Commuter Line


Tarif kereta api commuter line nanik loh. Bagi anak kuliahan yang setiap harinya menggunakan jasa kereta api pastinya sudah mengetahui tentang kenaikan tarif commuter line ini. Sekarang tarif tiket kereta api commuter line naik sebesar Rp2000 sejak tanggal 1 Oktober 2012 lalu. Kenaikan ini pastinya membuat sebagian orang dilema, mau naik kereta ekonomi atau tetap naik commuter line ?

Sebenarnya bukan masalah besar jika tarif dinaikkan, asalkan perbaikan layanan dilakukan secepatnya. Selain itu harus meningkatkan pelayanan kereta ekonomi, paling tidak dengan menambah jumlah armadanya agar tidak terjadi penumpukan penumpang. Tapi pada kenyataannya justru hanya menaikkan harga tiket untuk meningkatkan pelayanan dan tidak menambah jumlah armada kereta ekonomi. Kalau begitu para pengguna KRL non subsidi akan menjadi korban kebijakan tersebut.

Akibatnya terjadi penumpukan penumpang pada kereta ekonomi, karena penggunaan KRL pada lapisan masyarakat menengah kebawah merasa keberatan untuk membeli tiket kereta commuter line yang dirasa terlalu mahal untuk ukuran kantong mereka.

Dari semua kalangan, baik pekerja, pelajar, dan mahasiswa, pasti ingin tarif kereta commuter line tidak naik, mengingat kenaikan tersebut dapat digunakan untuk biaya keperluan yang lain. Apalagi pada lapisan masyarakat menengah ke bawah tentunya menginginkan adanya kenyamanan, keselamatan dan keamanan untuk menggunakan jasa kereta api dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kebijakan ini sebenarnya secara tidak langsung memaksa masyarakat untuk menggunakan kereta commuter line.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com