Kamis, 24 Januari 2013

Persepsi Cantik

Persepsi Cantik

Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa cantik itu harus dengan berkulit putih, tinggi semapai, hidung mancung, berat badan ideal. Namun pada saat ini banyak kok orang-orang yang menilai bahwa cantik itu tidak harus dengan kulit putih.

Persepsi cantik itu sendiri didominasikan oleh persepsi dari negara barat. Di jaman era globalisasi ini, dimana arus informasi tentang wanita berkulit hitam terlihat cantik mengalir demikian deras ke seluruh dunia termasuk di Indonesia ini.

Dengan adanya informasi dari negara barat, hal ini menyebabkan timbulnya pendapat bahwa cantik itu tidak harus putih. Pada saat ini saja para pria lebih cenderung terpikat pada wanita berkulit hitam. Hal ini disebabkan karena para wanita yang berkulit hitam (gelap) yang berani tampil dengan rasa percaya diri yang tinggilah yang menyebabkan para wanita berkulit hitam itu (gelap) terlihat lebih gaya dan eksotis. Bukan itu saja tetapi wanita yang berkulit hitam secara fisik terlihat lebih berkarakter, lebih berani dan terkesan lebih muda.

Para wanita berkulit hitam (gelap) tampak terlihat memiliki rasa percaya diri, terutama dalam bergaya. Mereka terlihat menarik dengan ataupun tanpa menggunakan make-up sama sekali.

Belakangan ini pada masyarakat mulailah muncul gaya hidup dengan menggelapkan warna kulit yaa umumnya hal ini terjadi pada wanita. Hal ini terjadi pada masyarakat yang berdomisili di wilayah urban.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com