Kamis, 24 Januari 2013

Pedagang Kecil Dan mini Market


Hampir di sepanjang jalan di kota Depok ini pasti selalu ada minimarket dengan berbagai nama dan letaknya tidak terlalu jauh antara mini market yang satu dengan yang lainnya. Bahkan ada juga loh minimarket yang letaknya hanya bersebelahan.

Mini market memang merupakan sarana yang memudahkan bagi para konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harga yang ditawarkan mini market relative lebih murah dibandingkan dengan harga-harga pada warung di pinggir jalan atau warung-warung kecil lainnya.

Hal ini mematikan kesempatan para pedagang kecil, semakin banyak mini market yang berada maka semakin kecil pula pendapatan para pedagang kecil. Meskipun rezeki tidak akan lari kemana namun dengan banyaknya mini market yang menjamur saat ini telah membuat pola hidup masyarakat yang lebih memilih belanja ke mini market daripada warung-warung kecil.

Harga yang relative lebih murah menjadikan masyarakat lebih memilih berbelanja di mini market. Karena disilah hampir semua kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi. Tetapi sangat disayangkan, bertambahnya mini market tidak di barengi dengan pembentukan ruang terbuka untuk publik  yang layak. 

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com