Kamis, 24 Januari 2013

Transgender

Transgender

Tulisan saya kali ini tidak ada maksud untuk menyinggung siapa pun. Saya hanya ingin menulis dan menyampaikan bahwa kelompok transgender itu ada dan mereka hidup di sekitar kita.

Transgender ?? heteroseksual ?? homoseksual ?? biseksual ??. apa sih transgender sebenarnya, definisi transgender itu masih saja mengalir bebas seiring dengan berjalannya waktu.

Definisi transgender menurut kamus oxford adalah seseorang yang mengenakan atribut-atribut gender berlainan dengan konsepsi gender yang dikonstruksikan secara social oleh masyarakat. Transgender merupakan salah satu keaneka ragaman dalam masyarakat Indonesia yang di perdebatkan oleh beberapa pihak dengan mengatas namakan agama.

Transgender pernah menjadi isu panas yang sedang di perjuangkan oleh kelompok transgender di Indonesia ini. Pada kenyataanya saat ini sudah banyak kelompok transgender yang sudah mulai berani menunjukan diri dan memperjuangkan kemerdekaannya sebagai salah satu bentuk kebebasan.

Namun mungkin saat ini munculnya kelompok transgender masih tidak terlalu di perhatikan, namun siapa sangka apa yang akan terjadi di kemudian hari ??. semua pasti akan menimbulkan konfik yang besar antara kelompok transgender dengan pihak-pihak yang tidak menyetujui adanya kelompok ini.

Toleransi dan sikap menjunjung tinggi HAM membuat pengakuan akan adanya transgender mulai muncul. Itulah yang menyebabkan munculnya kelompok transgender.

Masalah ini mungkin masih sangat sepele saat ini, namun kita tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Maka dari itu seharusnya dibuatlah penetapan aturan-aturan yang jelas dan terarah yang menjadikannya salah satu cara untuk menuntaskan masah transgender. Bukankah lebih nyaman hidung dengan saling menghormati dan menghargai dengan peraturan yang benar-benar dapan mensejahterahkan semua pihak.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com