Minggu, 13 Januari 2013

MULTI LEVEL MARKETING


Mau join ke MLM kita gaaa ?? sekarang-sekarang ini banyak kan yang menawarkan sesuatu dengan nama MLM. hmmm apa sih MLM itu ?? daripada bingung ngga tau apa itu MLM, nah sedikit saya akan mencoba menjelaskan tentang MLM.

Ketatnya persaingan dalam dunia perniagaan memaksa banyak orang memeras otak untuk membuat inovasi-inovasi dalam perniagaannya. Ada yang membuat terobosan-terobosan baru dalam membuat produk baru. Ada juga yang menitik beratkan pada layanan demi membentuk loyalitas dari para pelanggannya. Dan tidak jarang ada juga yang mensiasati persaingan dengan menekan biaya produksi guna memberikan harga yang kompetitif.

Semua yang dilakukan karena alas an ingin mempertahankan eksistensi usaha dan meningkatkan keuntungan. Waktu itu sempat booming para pengusaha menekan biaya pemasaran sekecil mungkin, guna melipat gandakan keuntungan. Cara seperti itu pun mulai dikenal ke masyarakat sebagai MLM (Multi Level Marketing) atau pemasaran berjenjang.

Kemunculan tren strategi pemasaran produk melalui system MLM di dunia bisnis yang semakin modern ini sangat menguntungkan banyak pihak, diantaranya seperti pengusaha karena dengan adanya system MLM ini perusahaan akan mendapatkat penghematan biaya dalam iklan, bisnis dalam MLM ini juga menguntungkan bagi para distributornya yang ingin berperan sebagai simsar(dalam MLM) yang ingin bebas atau tidak terikat dalam bekerja.

Pada umumnya mereka yang mengikuti sebagai anggota MLM adalah seseorang yang tidak memiliki banyak waktu untuk bekerja tetap seperti dikantoran. Atau juga mereka adalah sebagian berasal dari kalangan pelajar atau mahasiswa yang ingin mencoba untuk belajar bagaimana cara memasarkan suatu produk ke masyarakat yaah itung-itung mereka bias mencari uang tambahan sendiri yang mereka dapatkan dari usahanya sendiri.

Yaaa itulah sekilas tentang MLM yang dapat saya jelaskan kalau ada yang salah atau ada yang tidak cocok dengan penjelasan saya ya maaf-maaf aja yaaJ saya Cuma mau sedikit nge share kok .heeee

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com